Jumat, 06 April 2012

Penghuni Baru


Mulai malam ini, dinding kamar kosan dihiasi oleh penghuni baru. untuk pertama kalinya saya menempel karya sendiri di antara jejeran tempelan-tempelan tak beraturan di tembok yang penuh debu dan sarang laba-laba ini. ini adalah hasil keisengan saya kabur dari ke-absurd-an AKL Hedging Accounting blablabla... (selalu saja unexpected time lebih menghasilkan daripada planned time) -____- akhirnya saya bisa seperti mahasiswa yang lain, encourage myself with words! biasanya hanya di angan-angan dan numpang lewat.
Salah satu kutipan dalam Al Qur'an ini hampir selalu menyadarkan saya bahwa hidup adalah sebuah perjuangan. Hidup bukan hanya menanti belas kasihan dari orang lain. hidup juga butuh persaingan. karena hal itu akan membuat kita akan lebih bernilai di mata orang lain. terkadang seseorang membutuhkan sebuah pengakuan sebagai lecutan motivasi. dan terutama  kita akan lebih mulia di hadapan Allah. Allah lebih menyukai orang yang berilmu dan aktif dalam majlis/ diskusi dengan komunitas yang baik.
kalau saya, sudah pasti kepercayaan diri meningkat 300% jika telah mencapai sebuah target dan diakui oleh orang. tapi saya bukan tipe ekstrim yang gila gelar atau pujian. saya sudah senang jika orang lain sudah memberikan kepercayaan untuk menjalankan sebuah amanah. kepercayaan lebih dari sebuah penghargaan.
Fastabiqul Khairaat, berlomba-lombalah dalam kebaikan. berkompetisi secara sehat. jangan hanya terobsesi pada hasil, maknai juga prosesnya. kalau berhasil ya jangan jumawa, di atas langit masih ada langit. kalau gagal (ini yang paling sering) berarti usaha saya belum cukup. dan saya memang selalu tidak maksimal dalam berusaha. kalau belajar ya mungkin cuma 30% dari total kemampuan otak saya yang berjalan. saya ingin dikenang sebagai manusia dengan pemilik otak yang rusak ketika meninggal nanti. maksudnya, menjadi orang yang semasa hidupnya mengusahakan nasibnya dengan berpikir dan menciptakan inovasi baru. bekerjalah seolah-olah kamu akan hidup selamanya, dan beribadahlah seolah-olah kamu akan mati esok hari.

0 komentar:

Posting Komentar